Pilih Apple atau Microsoft? - CSSMoRA UINSA

Kabar Terkini

CSSMoRA UINSA

SITUS CSSMORA UINSA

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Oktober 2017

Pilih Apple atau Microsoft?


Kalo ngobrolin soal harga, laptop produk Apple mungkin jauh lebih meroket dalam kadar penggunaan yang semestinya. Dalam artian, laptop tersebut bukan laptop gaming yang membutuhkan kondisi fisik yang agak besar dan harga yang cukup mahal walaupun OS (Operasi Sistem) yang dipakai adalah Windows seperti laptop Asus ROG yang dibanderol Rp. 14 Juta.
Hal pertama yang perlu diketahui tentang kedua merek laptop tersebut adalah, Apple merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi secara umum. Namun, dalam pengembangannya di dunia pasar, Apple merilis Komputer sekaligus sistem operasinya yang saat ini kita kenal sebagai iOS.Berbeda dengan Bill Gates dan Paul Allen, Founder Microsoft tersebut mengembangkan OS yang sudah mengalami perkembangan versi dari masa ke masa, yang dikenal dengan nama Windows yang bisa dinikmati oleh siapa saja.
Tentunya, dari kedua perusahaan teknologi raksasa tersebut, penikmat produk mengincar beberapa hal dari kelebihan yang mereka tawarkan. Hal ini sekaligus mengawali tujuan dari Editor Choice, pilih Apple atau Microsoft?
Kami awali dari Apple, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak. Hasil produksi perusaan ini meliputi Macbook, iMac, iPhone, iPad, iPod, iWatch, Apple TV dan lain sebagainya. Anda mungkin jarang menemukan jam yang multifungsi dan berkelas selain iWatch, atau bahkan setidaknya anda akan cukup berkelas dengan menikmati Macbook, iMac atau bahkan iPhone, iPad dan Apple TV-nya mereka.
Desain yang cukup sederhana, namun kualitasnya luar biasa. Beberapa hari yang lalu, Apple juga merilis iPhone X dan 8 yang dilengkapi dengan FaceID, pengamanan dengan menggunakan muka. Beberapa alasan mendasar mengapa harus memilih produk Apple, khususnya komputer, adalah karena sistemnya sulit diretas atau dihack. Apple juga sukses mengeliminasi semua virus dari komputer mereka dan kecepatan operasinya pun tidak diragukan.
Itu hanya sekilas dari kelebihan komputer produk Apple yang harganya cukup fantastis. Beberapa komputer produk Apple memang dibanderol dengan harga yang melangit, anda bisa melihat harga-harga yang ditawarkan di toko-toko online seperti iBox dan lain sebagainya seperti harga MacBook yang saat ini senilai Rp. 19 Juta lebih.
Sedangkan Microsoft dengan operasi Andalannya, Windows, sudah beberapa kali mengalami perubahan versi. Terhitung sejak Windows 0.1 hingga windows 10 yang sebagian kita memakainya. Software dari windows bisa digunakan di laptop atau komputer apa saja, bahkan di Macbook itu sendiri. Ketika kita datang ke retailer laptop seperti Hi-Tech, dengan membeli laptop mereka apapun selain Apple, kita bisa langsung mendapatkan operasi sistemnya.
Selain harga yang mudah dijangkau, merek produk yang ditawarkan pun bervarian. Mulai dari Sony, Samsung, Dell, HP, Asus dan lain sebagainya. Kita bisa menyesuaikan budget yang dimiliki dengan merek laptop dan dengan operasi sistem yang sama, Windows. Dengan kata lain, Windows lebih terjangkau untuk dimiliki.
User Friendly atau mudah digunakan itulah kehkuatan lain dari Windows. Anda juga tidak akan susah mendapatkan aplikasi untuk windows, karena selain Bill Gates memberikan kesempatan kepada para perancang komputer, ia juga memberikan lowongan kepada perancang software untuk membuat aplikasi yang sesuai dengan windows. Hingga saat ini, windows mempunya aplikasi pendukung yang bertebaran dimana-mana.
Microsoft Office juga menjadi alasan mengapa para pekerja kantoran memilih Windows dalam kerja mereka. Seperti yang kami ujarkan sebelumnya, kedua Operasi Sistem tersebut bukan berarti bebas dari kelemahan, salah satu kelemahan dari Windows itu sendiri anda mungkin akan sedikit terganggu dengan kedatangan virus yang silih berganti dan juga sistem sekuriti atau keamanan yang mudah diretas.
Sekian review singkat Apple dan Windows dari Kami, Editor Choice.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad